Kamis, 27 Agustus 2015

Diary PKKMB



      Hari ini cukup melelahkan terburu-buru telat bangun karena semaleman tidak bisa tidur karena kecapean dan pagi-pagi pun bangun agak telat untungnya dateng ke PKKMB tidak telat. Alamdulillah di sana aku menemukan banyak temen dan tidak hanya dari fakultas kesehatan masyarakat juga tetapi ada  dari fakultas ilmu-ilmu kesehatan yang lainnya lagi seperti keperawatan,farmasi dan pjkr. Kita semua tidak merasakan ada perbedaan di sini rasa kekeluargaan. Di PKKMB ini saya mendapatkan banyak hal mulai dari motivasi. Sangat menyenangkan dari teman-teman juga mereka semua anaknya asik lucu dan kompak satu sama lainnya. Pembawa acara dan Cotrainernya asik juga cantik baik bisa berinteraksi dengan peserta PKKMB tersebut.
    Pukul 09.45 istirahat dan kita semua mendapatkan snack dari panitia lumayan buat ganjal perut selagi tadi pagi belum sempet sarapan gitu. Masuk lagi dan dalam PKKMB tersebut tidak ada yang namanya spaneng kita semua asik mendengarkan dan ada beberapa permainannya yang sangat menyenangkan sekali. Ada permainan yang berkelompok kita intinya di suruh untuk berinteraksi satu sama yang lain untuk saling komunikasi dan membantu satu sama lainnya.
   Pukul 12.15 kita istirahat sholat dan makan (isoma) lumayan enak makannya si tapi aku sebenernya alergi sama daging-daging akhirnya yang aku makan Cuma oseng tempenya aja tetep bersyukur kok masih bisa makan.
   Pukul 13.00 masuk lagi dan sebelum memulai lagi kita ess breaking lagi senam dan di pimpin oleh salah satu temen kita sendiri itu. Setelah itu kita melihat video titanic dan berkomentar tentang film itu sendiri menceritakan tentang apa. Dan salah satu di antara kita mengutarakan pendapatnya itu.
Pukul  14.45 kita istirahat dan sholat ashar setelah itu tidak lama lagi masuk dan melanjutkan ke sesi berikutnya. Hari ini adalah hari yang terasa begitu cepat karena kita menikmati PKKMB dengan asik senang ya walaupun sedikit agak mengantuk. Setelah selesai PKKMB aku dan temen-temen kelompokku di kesehatan masyarakat untuk kumpul membahas persiapan apa saja yang kurang untuk di bawa saat OOSMB nanti di fakultas tanggal 28 Agustus.  Hari ini sangat cukup melelahkan tetapi tidak akan pernah terlupakan.
     Hari kedua PKKMB mulai pukul 08.00 uh pagi-pagi materinya udah melow aja nih kita di suruh menulis 5 hal yang kita butuhkan dan kita harus memilih salah satu yang menjadi preoritas kita sendiri dan kita di beri  4 pertanyaan dan kita sudah menjawabnya setelah semuanya selesai salah satu perwakilan cewek dan cowok maju ke depan menuliskan mengapa hal tersebut menjadi preoritas tersebut. Dari perwakilan tersebut semua hampir sama yaitu “Membahagiakan kedua orang tuanya” ya si sama aja aku aja nulis seperti itu karena menurutku membahagiakan orang tua adalah impianku yang pertama. SubhanAllah impian mereka ternyata sangatlah indah dan saat membacakannya kita semua sampe menangis yang cowok pun seketika menjadi speeclles gitu lah diem semua dan mengeluarkan air matanya. Kami semua berharap agar kami bisa mewujudkan mimpi kita itu sendiri. Amin
      Setelah kegiatan selesai kita semua berfoto bersama dengan Ibu Hesti yang cantik dosen dari ilmu gizi yang menjadi trainer di kelas kita. Dengan berlangsungnya kegiatan PKKMB ini aku mulai sadar akan pentingnya menghargai waktu dan menghargai orang lain. Walaupun sangat melelahkan tapi banyak hal yang sangat berarti buat aku dan teman-temanku sendiri itu dan mempunyai keluarga baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar